Penghasilan Pengemis Kalahkan Gaji Wako

Penghasilan Pengemis Kalahkan Gaji Wako
Penghasilan Pengemis Kalahkan Gaji Wako
PONTIANAK- Wali Kota Pontianak Sutarmidji pusing menghadapi maraknya pengemis yang beroperasi di wilayah kerjanya. Pernah dilakukan upaya memulangkan para pengemis ke daerah asalnya, tapi tidak efektif.  Mereka menolak naik ke kapal yang akan mengangkutnya ke Jawa Timur. Maklum, penghasilan pengemis di Kota Pontianak bisa mencapai Rp180 ribu per hari. Jadi, sebulan bisa mengantongi Rp5,4 juta.

Sutarmidji pun mengaku gajinya dikalahkan penghasilan pengemis. "Kalah gaji saya per hari sebagai Wali Kota," kata Wali Kota Pontianak Sutarmidji seperti diberitakan Pontianak Post (grup JPNN).

Dengan penghasilan sebesar itu, lanjutnya, berarti para pengemis tidak semuanya orang yang susah. "Mereka bukannya tidak punya uang, tetapi kerja mereka seperti itu," kata orang nomor satu di Kota Pontianak itu. Dia pun meminta warganya agar tidak memberikan uang ke pengemis. "Karena itu membuat mereka keenakan," imbuhnya.

Dia menjelaskan, para pengemis itu selalu banyak muncul di hari-hari tertentu misalnya pada Jumat. Dia menjelaskan, Pemkot sudah sering mengirim pulang para pengemis itu ke kampung halamannya. Pengemis itu terjaring razia oleh Satuan Polisi Pamong Praja serta Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Pontianak.

PONTIANAK- Wali Kota Pontianak Sutarmidji pusing menghadapi maraknya pengemis yang beroperasi di wilayah kerjanya. Pernah dilakukan upaya memulangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News