Penghina Ustaz Abdul Somad di Jogja Bukan Karyawan Aqua

Penghina Ustaz Abdul Somad di Jogja Bukan Karyawan Aqua
Humas Polda DIY AKBP Yulianto. Foto: Ridho Hidayat/JPC/JPNN

jpnn.com, JOGJA - Kepolisian Daerah (Polda) Yogyakarta memastikan pemilik akun Facebook dengan nama Rudy Ian (RI) telah meminta maaf lantaran yang bersangkutan menghina Ustaz Abdul Somad.

"Yang bersangkutan semalam dengan inisiatif sendiri mendatangi Polsek Sewon untuk meminta maaf dan warga yang datang juga telah memaafkan. Jadi, persoalan selesai," ujar Kepala Biro Humas Polda DIY AKBP Yulianto, Kamis (24/5).

Yulianto menambahkan, tidak ada informasi mengenai yang bersangkutan adalah karyawan Aqua.

Dia hanya memastikan perkejaan RI sesuai dengan identitasnya adalah pegawai swasta.

"Yang pasti jangan disangkut-sangkutkan dengan apa pun. Ini hanya inisiatif yang bersangkutan saja (mengunggah ke Facebook). Kasus ini telah selesai setelah permintaan maaf RI dan warga yang datang juga telah memaafkan," tambah Yulianto.

Sementara itu, PT Tirta Investama (Danone-Aqua) dalam pernyataan resminya secara tegas mengatakan RI bukan karyawan dan tidak pernah menjadi karyawan.

Pernyataan itu sekaligus untuk menepis berbagai isu yang sempat beredar di media sosial.

"Rudy Ian bukan dan tidak pernah menjadi karyawan Aqua dan tindakan yang bersangkutan tidak ada hubungannya dengan Danone-Aqua,” demikian pernyataan Aqua di laman resmi. (jos/jpnn)


pemilik akun Facebook dengan nama Rudy Ian (RI) telah meminta maaf lantaran yang bersangkutan menghina Ustaz Abdul Somad.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News