Penghormatan Terakhir Jenderal Andika Untuk 3 Prajurit yang Gugur di Papua

Penghormatan Terakhir Jenderal Andika Untuk 3 Prajurit yang Gugur di Papua
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Ricardo

jpnn.com, PAPUA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan penghormatan terakhir secara langsung kepada prajurit yang gugur akibat kebrutalan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pos Koramil Gome, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (27/1).

Jenderal Andika menuju Papua pada Kamis (27/1) kemarin setelah dirinya mendengar kabar tiga prajurit, yakni Serda Rizal, Pratu Baraza, dan Pratu Rahman meninggal dunia akibat kebrutalan KKB.

Panglima datang ke Papua dengan menumpangi pesawat TNI AU Boeing 737-400/A-7306 dari Bandara Soekarno-Hatta via Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, hingga Irkoopsau III Marsma TNI Erwan Andrian menjadi pejabat yang menjemput Andika.

Eks Pangkostrad itu bersama pejabat yang menjemput memberikan penghormatan terakhir kepada tiga prajurit TNI yang gugur di Mayonif 754/ENK, Papua.

"Saya sendiri beserta pejabat dari Mabes TNI, malam tadi juga sudah mengunjungi Mayonif 754/ENK dan memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum tiga prajurit kami yang gugur di Ilaga," kata Andika dalam keterangan persnya, Jumat (28/1).

Pihak TNI memilih Mayonif 754/ENK sebagai lokasi persemayaman sebelum jenazah para prajurit yang gugur dibawa ke daerah asal.

Andika selanjutnya melaksanakan konferensi video dengan satuan jajaran TNI setelah memberikan penghormatan terakhir bagi prajurit yang gugur.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan penghormatan secara langsung kepada prajurit yang gugur di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News