Pengin Jadi Doktor? Coba Saja di Monash University

Pengin Jadi Doktor? Coba Saja di Monash University
Monash University di Australia. Foto: The Australian/Zoe Phillips

jpnn.com, JAKARTA - Monash University di Australia memberikan kesempatan menarik kepada para mahasiswa Indonesia yang ingin meraih gelar doktor. Perguruan tinggi terbesar di Australia itu membuka peluang seluas-luasnya bagi mahasiswa Indonesia yang ingin kuliah S3.

Untuk itu, Monash University menggelar Doctoral Program Information Day di Jakarta. "Kami memberikan informasi bagi calon mahasiswa S3 untuk mencari informasi tentang Monash University,” ujar Senior Pra Vice Chancellor (Academic) Monash University Prof Zlatko Skrbis dalam jumpa pers Jakarta, Sabtu (9/9).

Zlatko menjelaskan, kegiatan itu sejalan dengan visi pemerintah Indnesia untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas doktor, sekaligus menggenjot tingkat publikasi ilmiah di level internasional. Menurutnya, Monash menawarkan program studi doktoral untuk meningkatkan kecakapan serta pengetahuan yang diperlukan bagi pelatihan penelitian.

"Calon mahasiswa doktoral bisa berkonsultasi dengan para akademisi dan staf dari berbagai fakultas termasuk fakultas ilmu sosial dan politik, ilmu budaya, hukum, bisnis dan ekonomi, teknik, teknologi informartika, ilmu pengetahuan, pendidikan dan ilmu pengobatan keperawatan serta ilmu kesehatan," bebernya.

Dia mengharapkan program doktoral Monash University mampu mendukung agenda pemerintah Indonesia dalam meningkatkan daya saing di bidang inovasi dan riset ilmiah. Dalam kegiatan itu, calon mahasiswa mendapatkan informasi tentang peluang beasiswa dan tantangan hidup di Australia.(esy/jpnn)

 


Monash University Australia membuka kesempatan luas bagi mahasiswa Indonesia yang ingin kuliah S3. Untuk itu, Monash menggelar Doctoral Program Information Day.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News