Pengirim Kunci Jawaban Catut Mendiknas

Pengirim Kunci Jawaban Catut Mendiknas
Pengirim Kunci Jawaban Catut Mendiknas
BOGOR - Ujian nasional (UN) hari kedua diwarnai peredaran short message service (SMS) dan BlackBerry Messanger (BBM) yang berisi kunci jawaban. SMS dan BBM itu beredar menjelang ujian matematika.

Beberapa siswa mengaku mendapat SMS kunci jawaban dari nomor tidak dikenal. Si pengirim menerangkan bahwa jawaban tersebut asli karena diambil dari soal ujian. Untuk lebih meyakinkan siswa, pengirim mencatut dan mencantumkan nama salah satu pejabat Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) sebagai si pemegang soal.

Siswa SMA PGRI 3 Bogor, Astri mengaku mendapat SMS kunci jawaban mata pelajaran matematika. Namun, ia langsung menghapus isi pesan itu karena tak ingin terganggu. “Memang benar Kak, saya dan beberapa teman dapat kunci jawaban. Tapi tidak dihiraukan karena itu palsu,” ujarnya kepada Radar Bogor (Group JPNN), Selasa (19/4).

Hal senada dikatakan peserta UN asal SMAN 8 Aris. Ia mengaku mendapatkan kunci jawaban sebelum UN dimulai. Bahkan, ia memiliki jawaban seluruh mata pelajaran yang diujikan. “Karena tidak begitu penting, saya hapus dan tidak percaya dengan itu,” imbuhnya.

BOGOR - Ujian nasional (UN) hari kedua diwarnai peredaran short message service (SMS) dan BlackBerry Messanger (BBM) yang berisi kunci jawaban. SMS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News