Pengiritan, Dua Penjara Inggris Tutup

Pengiritan, Dua Penjara Inggris Tutup
Pengiritan, Dua Penjara Inggris Tutup
LONDON - Pengetatan anggaran memaksa pemerintah Inggris untuk menutup dua penjara. Salah satu di antaranya adalah penjara yang menggunakan benteng zaman pertengahan di kawasan utara negeri Ratu Elizabeth II tersebut.

Kementerian Hukum menyatakan bahwa salah satu yang tutup adalah Penjara Ashwell di kawasan tengah negara tersebut. Penjara itu rusak akibat kerusuhan pada 2009. Nah, biaya renovasinya terlalu besar. Tidak sebanding dengan nilai guna penjara tersebut.

Satu lagi yang tutup adalah Penjara Lancaster, cagar budaya yang berasal dari era Normandia. Kementerian menyebutkan bahwa penjara itu harus tutup lantaran sejumlah keterbatasan fasilitas. Penjara tersebut kurang layak jika tetap dioperasikan sebagai rumah tahanan.

Selain menutup dua penjara itu, kementerian mengalihfungsikan satu fasilitas. Yakni Morton Hall, bekas markas angkatan udara. Tempat itu akan dijadikan pusat penampungan untuk imigrasi.

LONDON - Pengetatan anggaran memaksa pemerintah Inggris untuk menutup dua penjara. Salah satu di antaranya adalah penjara yang menggunakan benteng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News