Penguatan ICT Perusahaan, Pelni Gandeng Telkom

Penguatan ICT Perusahaan, Pelni Gandeng Telkom
Ilustrasi. Foto dok Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelni menggandeng PT Telkom untuk meningkatkan kinerja perusahaan, khususnya pekerjaan yang berkaitan information, communication and technology (ICT).

Kerjasama itu diresmikan dalam Kick Off Implementasi Oracle Enterprise Business Suite (OEBS) di Kantor Pusat Pelni, Jakarta beberapa hari lalu.

Adapun implementasi OEBS di lingkungan kerja Pelni terdiri atas sejumlah pekerjaan, yakni pengadaan lisensi aplikasi Oracle Enterprise Business Suite modul Financial Management, pengadaan Lisensi Oracle Database Enterprise Edition.

Kemudian pengadaan perangkat Hardware Server sampai pendampingan dan support implementasi. Rencananya, implementasi OEBS akan selesai dalam enam bulan.

"Seluruh pekerjaan diserahkan Telkom kepada anak usahanya, PT Sigma Solusi Integrasi," ucap Direktur Utama Pelni Elfien Goentoro.

Sementara, Direktur EBIS Telkom menyampaikan terima kasihnya kepada Pelni atas kepercayaan kepada Telkom untuk membangun sistem Enterprise Resources Planning (ERP), di mana implementasi OEBS menjadi bagian dari ERP.

“Change management people adalah hal utama untuk kesuksesan project implementasi ERP yang harus didorong oleh leader Pelni. Komitmen bersama seluruh jajaran di Pelni dan Telkom akan membuat penyelesaian project ini bisa diakselerasi,” kata Awal.

Sinergi kedua perusahaan ini diharapkan bisa memberikan keuntungan tidak hanya dari sisi finasial, tapi juga kinerja keseluruhan corporate.(chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pelni menggandeng PT Telkom untuk meningkatkan kinerja perusahaan, khususnya pekerjaan yang berkaitan information, communication and


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News