Pengumuman! Kuil Shaolin Membuka Kelas Kung Fu untuk Pelajar Internasional

Pengumuman! Kuil Shaolin Membuka Kelas Kung Fu untuk Pelajar Internasional
Biksu kuil Shaolin siap mengajarkan kung fu kepada pelajar dari luar Tiongkok. Foto: Reuters

jpnn.com, ZHENGZHOU - Kuil kungfu Shaolin Temple di Provinsi Henan, Tiongkok, menandatangani perjanjian kerja sama dengan universitas setempat untuk membuka program sarjana, magister, dan doktoral dalam seni bela diri bagi siswa internasional.

Shaolin Temple dan Universitas Henan meresmkan kesepakatan tersebut pada Senin (28/12). Kedua pihak akan menerima pelajar dari seluruh dunia yang ingin mengambil jurusan kung fu.

"Kerja sama ini memungkinkan para pecinta kung fu dari berbagai negara untuk belajar dan membantu mempromosikan budaya tradisional Tiongkok," kata Shi Yongxin, kepala Shaolin Temple.

Tahun lalu, universitas yang berbasis di ibu kota Provinsi Zhengzhou tersebut mendirikan Wushu College, satu-satunya perguruan tinggi wushu atau kung fu yang didirikan oleh universitas komprehensif di Tiongkok.

Pada tahun yang sama, kesepakatan ditandatangani antara Shaolin Temple dan Universitas Henan untuk bersama-sama melatih para guru kung fu yang mengajar di luar negeri.

Sekitar 30 pelajar yang dipilih setiap tahun dari perguruan tinggi itu akan dikirim ke pusat budaya Shaolin Temple di luar negeri untuk mengajarkan kung fu setelah lulus. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Bagi yang belum tahu, Kuil Shaolin alias Shaolin Temple benar-benar ada di Tiongkok dan mereka siap mengajarkan kung fu kepada siswa dari seluruh dunia


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News