WOW, Seluruh Penduduk di Desa Ini Jago Kung Fu

WOW, Seluruh Penduduk di Desa Ini Jago Kung Fu
Penduduk menunjukkan kemahiran mereka berkung fu sambil diperhatikan penduduk lain. Foto: oddity Central

jpnn.com - BEIJING - Pegunungan Tianzhu di Tiongkok tengah kini menarik perhatian masyarakat seluruh dunia. Pasalnya, selain keindahan alamnya yang masih natural, seluruh penduduk desa di daerah pengunungan tersebut memiliki keterampilan dalam seni bela diri kung fu. Hmmm.. jadi jangan coba-coba bikin gaduh di desa ini yaa...

Menariknya, warga Kampung Ganxi Dong yang dihuni etnis Dong, satu dari 56 etnis minoritas di Tiongkok, hanya bekerja sebagai petani dan menjauhkan diri dari dunia luar demi memelihara tradisi lokal itu. Kini daerah ini mulai dilirik masyarakat dunia sebagai tujuan wisata.

Seperti dilaporkan laman oddity Central, selain bertani, setiap penduduk Kampung Ganxi Dong yang terdiri dari 123 orang, terampil berkung fu dan dapat menggunakan berbagai jenis senjata termasuk kayu dan cabang.

Gambar-gambar 'kampung kung fu' itu yang memiliki tanah yang subur serta beberapa pondok tradisional yang latar belakang hutan pegunungan tebal, tersebar secara luas di media sosial Tiongkok belakangan ini.

Latar belakang yang indah itu menyediakan lapangan yang sempurna buat desa tanpa membedakan usia untuk berlatih seni bela diri. Apakah sendirian atau melawan satu sama lain.

Cerita nyata di balik tradisi Kampung Ganxi Dong masih tidak diketahui sampai sekarang, namun penduduk lokal memiliki dua teori. Salah satunya, setiap pemuda yang kuat dipilih dari setiap keluarga untuk belajar kung fu untuk menangani serangan binatang buas yang menyerang hewan ternak penduduk.

Teori satunya lagi mengklaim, penduduk desa mengundang guru seni bela diri untuk mengajar mereka akan keterampilan itu setelah harta mereka dirampas tetangga saat pertama kali mendiami kampung tersebut. (ray/jpnn)


BEIJING - Pegunungan Tianzhu di Tiongkok tengah kini menarik perhatian masyarakat seluruh dunia. Pasalnya, selain keindahan alamnya yang masih natural,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News