Pengumunan Kelulusan CPNS Digelar 12 November

Hari Ini, Tes Penerimaan Dilaksanakan Serentak

Pengumunan Kelulusan CPNS Digelar 12 November
Pengumunan Kelulusan CPNS Digelar 12 November
JAKARTA - Hari ini adalah hajatan besar Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB). Kementrian pimpinan Azwar Abubakar tersebut menyelenggarakan tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara serentak di seluruh Indonesia.

WamenPAN dan RB Eko Prasodjo mengatakan persiapan pelaksanaan tes sudah beres. "Persiapannya untuk ujian penerimaan CPNS on the track sudah dalam posisi terbang, tinggal pelaksanaan hari H. Pelaksanaannya serempak dari Sabang dari Merauke,"jelas Eko saat dihubungi, Jumat (7/9).

Eko memastikan tidak ada persoalan terkait proses percetakan dan penggandaan soal ujian CPNS. Dia menguraikan, seluruh lembaran "soal telah dimasukkan ke amplop disesuaikan dengan tingkat pendidikan (D1, DII/III, S1) dan jumlah peserta. Keseluruhan lembar soal tersebut telah didistribusikan ke 20 kementrian/lembaga dan 21 daerah yang menggelar ujian CPNS. "Jumlah soal tersebut ditambah lima persen sebagai cadangan,"ujar dia.

Setelah proses percetakan dan penggandaan selesai, lanjut dia, telah disiapkan berita acara pemusnahan naskah sisa soal ujian dan naskah soal ujian yang telah dipergunakan beserta sisa formulir Lembar Jawaban Komputer (LJK). Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) "tentang "Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS.

JAKARTA - Hari ini adalah hajatan besar Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB). Kementrian pimpinan Azwar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News