Penyuap Zulkarnaen Dirahasiakan Demi Strategi Penyidikan

Penyuap Zulkarnaen Dirahasiakan Demi Strategi Penyidikan
Penyuap Zulkarnaen Dirahasiakan Demi Strategi Penyidikan
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), masih belum mengungkap identitas pihak yang diduga menyuap tersangka anggota Komisi VIII DPR RI, Zulkarnaen Djabar, terkait pengurusan anggaran pengadaan Alquran dan laboratorium komputer di Kementerian Agama RI.  KPK beralasan hal itu dilakukan demi strategi penyidikan.

"Siapa yang lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka, pemberi ataukah penerima tentu itu adalah bagian dari strategi penyidikan agar bisa segera tuntas dan bisa dikembangkan seluas-luasnya," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi di kantornya, Jumat (7/9) malam.

Lantas kapan pemberi suapnya akan ditetapkan sebagai tersangka? Johan mengaku belum bisa memastikannya. Alasannya, untuk menetapkan seseorang menjadi tersangka dibutuhkan setidaknya dua alat bukti.

"Yang pasti KPK menetapkan seseorang sebagai tersangka itu dasarnya adalah dua alat bukti yang cukup. Jadi belum ditetapkan itu bukan berarti tidak. Ini sedang dikembangkan," kata Johan Budi.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), masih belum mengungkap identitas pihak yang diduga menyuap tersangka anggota Komisi VIII DPR RI, Zulkarnaen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News