Tak Pandai Matematika, Prabowo Beri Nasihat Ilmuwan Muda

Tak Pandai Matematika, Prabowo Beri Nasihat Ilmuwan Muda
Tak Pandai Matematika, Prabowo Beri Nasihat Ilmuwan Muda
JAKARTA - Tokoh yang sering disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon presiden, Prabowo Subianto, mengaku tak pandai dalam hal pelajaran matematika. Bahkan pensiunan TNI Angkatan Darat dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal itu mengaku bermasalah dengan matematika saat menimba ilmu di bangku sekolah.

Pengakuan itu disampaikan Prabowo Jumat (7/9), di Hotel Sheraton Bandara, Tangerang,  dalam acara jamuan resepsi bagi siswa sekolah menengah dari 12 negara peserta Asia Pacific Conference of Young Scientist (APCYS) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, 2-6 September lalu. "Saya tak pandai matematika. Selama masa sekolah, saya punya masalah dengan matematika," kata Prabowo dalam sambutan yang disampaikannya dalam Bahasa Inggris.

Tentu saja pengakuan pendamping Megawati pada Pilpres 2009 itu membuat peserta konferensi ilmuwan muda dan tokoh-tokoh akademisi tertawa. Beberapa tokoh yang hadir dalam acara itu seperti Prof Yohannes Surya dan mantan Menteri Lingkungan Hidup Nabiel Makarim, ikut tersenyum.

Sementara kepada para peserta konferensi ilmuwan muda, Prabowo berpesan agar mereka terus mengembangkan ilmu sebagai upaya untuk mengabdi pada kemanusiaan. "Bahwa ilmu pengetahuan itu adalah untuk kemanusiaan. Sains itu untuk selalu melayani seluruh bangsa," ucapnya

JAKARTA - Tokoh yang sering disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon presiden, Prabowo Subianto, mengaku tak pandai dalam hal pelajaran matematika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News