Pengungsi Gempa Sulbar Mulai Diserang Penyakit, Ketua DPD Beri Pernyataan Begini

Pengungsi Gempa Sulbar Mulai Diserang Penyakit, Ketua DPD Beri Pernyataan Begini
Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta kepada pihak terkait segera mendirikan posko kesehatan pasca-gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang mengguncang wilayah Sulawesi Barat (Sulbar). 

"Gempa bumi di Sulbar merupakan bencana yang banyak memakan korban serta kerusakan yang sangat parah, sehingga memerlukan penanganan lebih cepat," kata LaNyalla dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (19/1/2021).

Berdasar informasi yang diperolehnya, para pengungsi yang mendiami posko-posko darurat mulai terserang beberapa penyakit seperti batuk, sesak napas dan gatal-gatal.

"Apalagi pengungsi sudah mulai terserang penyakit. Saya meminta segera dirikan posko kesehatan," ungkap senator dari Jawa Timur itu.

LaNyalla meminta kepada petugas kesehatan untuk sesegera mungkin mendeteksi dan mengantisipasi bibit penyakit yang dapat menular di antara para pengungsi. 

BACA JUGA: Dua Sejoli Digerebek Saat Asyik Begituan di THM, Kondom Bekas Dijadikan Barang Bukti

"Perlu pemeriksaan serius dan lebih seksama terhadap kesehatan para pengungsi agar tak menjadi penderitaan baru bagi mereka. Saya mendorong langkah ini harus segera diambil," ujar LaNyalla. (boy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Gempa bumi di Sulbar merupakan bencana yang banyak memakan korban serta kerusakan yang sangat parah, sehingga memerlukan penanganan lebih cepat.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News