Pengungsi Harus Lewati Bukit dan Sungai

Pengungsi Harus Lewati Bukit dan Sungai
Pengungsi Harus Lewati Bukit dan Sungai
BINJAI -- Sebanyak l.200 orang, diantaranya l03 anak-anak dan Balita berasal dari Kabupaten Tanah Karo, mengungsi ke Desa Telagah Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Mereka mengungsi sejak Minggu (29/8) lalu.

Ribua pengungsi tersebut mengaku bertempat tinggal dari empat desa yakni, Desa Kuta Gunung, Desa Sigarang Garang, Desa Kuta Rakyat dan Desa Suka Nalu. Menurut warga,  bahwa mereka  sengaja mengungsi ke Desa Telagah Kabupaten Langkat,  karena letak Desa mereka berdekatan dan letaknya di belakang  kawah gunung Sinabung.

 

Joni Sitepu (40 ) salah seorang pengungisi  menjelaskan, bahwa mereka yang mengungsi  pasca  meletusnya Gunung Sinabung  dengan  menempuh  jalan kaki  dan ada juga yang  naik sepeda motor.

“Untuk mencapi lokasi daerah yang aman  yakni Desa Telagah Kabupaten Langkat semua  warga  asal Tanah Karo  haraus menempuh  perjalanan sepanjang  sekitar l7 Km melalui bukit dan menyeberangi sungai, dan waktu yang diperlukan selama 4 jam,” ujar Joni.

BINJAI -- Sebanyak l.200 orang, diantaranya l03 anak-anak dan Balita berasal dari Kabupaten Tanah Karo, mengungsi ke Desa Telagah Kecamatan Sei Bingai,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News