Rute Medan-Sibolga Ditutup

Rute Medan-Sibolga Ditutup
Rute Medan-Sibolga Ditutup
MEDAN -- Penerbangan untuk jurusan Medan-Sibolga untuk sementara waktu ditutup.Hal tersebut disebabkan asap debu yang dimuntahkan Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, menganggung penerbangan. Pernyataan tersebut disampaikan Humas AP II Bandara Polonia Medan, Firdaus, pada wartawan Senin (30/8) di Bandara Polonia.

’’Berdasarkan data yang kita terima hingga saat ini Gunung Sinabung masih terus mengeluarkan asap dan debu.Bahkan hingga saat ini semburan asap dan itu mencapai ketinggian 2000 kaki,’’ tegas Firdaus.

Akibat semangkin tingginya semburan asap dan debu, sambung Firdaus, membuat AP II Bandara Polonia menutup penerbangan untuk sementara waktu. ‘’Penutupan penerbangan untuk jurusan Medan-Sibolga, belum diketahui hingga batas waktu kapan.Yang jelas kita akan terus melakukan kordinasi untuk memantau debu dan asap yang dikeluarkan oleh Gunung Sinabung,’’ bebernya.

Sementara itu ditutupnya penerbangan Medan -Sibolga, sambung Ferdaus, karena debu dan asap yang dikeluarkan oleh Gunung Sinabung tersebut, dapat membahayakan pesawat.  

MEDAN -- Penerbangan untuk jurusan Medan-Sibolga untuk sementara waktu ditutup.Hal tersebut disebabkan asap debu yang dimuntahkan Gunung Sinabung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News