Pengungsi Sampang Mulai Terserang Penyakit

Pengungsi Sampang Mulai Terserang Penyakit
Pengungsi Sampang Mulai Terserang Penyakit
SAMPANG - Memasuki hari keempat pascakerusuhan yang terjadi di Dusun Nangkernang, Desa Karanggayam, Kecamatan Omben dan Dusun Gading Laok Desa Blu"uran Kecamatan Karangpenang, Sampang, di lokasi pengungsian mulai banyak pengungsi terserang penyakit termasuk balita. Rata-rata pengungsi terkena penyakit batuk, pilek, panas dan diare.

Sementara balita yang dibawa orang tuanya mengidap infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Jika diakumulasikan sejak empat hari terakhir, sudah 64 warga termasuk balita yang didiagnosis terkena serangan penyakit.

   

Informasi itu diperoleh dari data resmi yang ada di posko kesehatan pengungsi. Kepala Dinas Kesehatan Sampang, dr.Firman Pria Abadi mengatakan, biasanya penyakit yang mudah menyerang warga dalam kondisi berkelompok dalam satu ruangan adalah penyakit yang disebabkan oleh udara. "Misalnya pilek, Ispa, dan ada juga yang terserang diare," katanya saat berada di lokasi pengungsian, Rabu (29/8).

   

Namun demikian pihaknya selalu mengawasi dan mengontrol kondisi pengungsi yang terjangkit penyakit khususnya bagi kelompok rawan. "Kelompok rawan itukan terdiri dari para lansia, balita dan ibu-ibu hamil,"tuturnya.

   

SAMPANG - Memasuki hari keempat pascakerusuhan yang terjadi di Dusun Nangkernang, Desa Karanggayam, Kecamatan Omben dan Dusun Gading Laok Desa Blu"uran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News