Pengunjung Membludak, Listrik di Pulau Tidung Padam

Pengunjung Membludak, Listrik di Pulau Tidung Padam
Pengunjung Membludak, Listrik di Pulau Tidung Padam
JAKARTA - Pulau Tidung masih menjadi salah satu tujuan objek wisata favorit warga Ibu Kota Jakarta. Buktinya saat liburan panjang kali ini, pulau yang berada di Kepulauan Seribu itu dikunjungi ribuan wisatawan. Bahkan saking penuhnya, pasokan listrik pun bermasalah. Bahkan terjadi pemadaman listrik yang cukup lama.

Menurut Iyan, salah satu pemilik agen jasa liburan Semak Belukar, padamnya listrik terjadi karena pemakaian listrik yang terlalu banyak diwaktu yang bersamaan. Sehingga mengakibatkan pasokan listrik tidak terkendali.

Bahkan listrik di Pulau Tidung padam hampir seharian. "Gardu listrik sebagian jebol, karena over pemakaian listrik. Jadi dari magrib kemarin sampai siang ini masih mati lampu," ujar Iyan pada JPNN dari lokasi Pulau Tidung, Jakarta, Sabtu (30/3).

Untuk itu agar pengunjung tidak merasa kecewa, para agen jasa liburan di sana menyiasatinya dengan menggunakan generator set (genset). "Ya terpaksa pakai genset, menunggu sampai listrik nyala," tuturnya.

JAKARTA - Pulau Tidung masih menjadi salah satu tujuan objek wisata favorit warga Ibu Kota Jakarta. Buktinya saat liburan panjang kali ini, pulau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News