Pengurus Baru Lakukan Audit Keuangan PSSI

Pengurus Baru Lakukan Audit Keuangan PSSI
Foto: Raka/Jawa Pos/Dok.JPNN
JAKARTA - Tim Exco PSSI yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Solo (9/7) kemarin resmi memulai tugasnya. Untuk kali pertama tim  Exco yang terdiri dari Ketum PSSI, Waketum, dan Sembilan anggota kemarin melakukan pertemuan di kantor PSSI.  Satu anggota tidak hadir. Yaitu La Nyalla Mattaliti yang tengah berobat ke Singpura.

Beberapa agenda yang dibahas secara intensif kemarin adalah menggodok bentuk struktur pengurus PSSI 2011-2015. Rapat juga memutuskan PSSI akan melakukan audit terhadap kondisi keuangan PSSI. Rapat perdana kemarin juga membahas soal timnas  Merah Putih senior dan U-23 yang saat ini tengah terbengkalai.

Ketua PSSI terpilih Djohar Arifin dalam press conference kemarin sore di kantor PSSI mengatakan, audit financial perlu dilakukan agar kepengurusannya bisa mulai bekerja dari titik nol. "Kami akan undang auditor internasional yang mengerti dunia sepak bola untuk melakukan audit," kata Djohar Arifin.

Mantan staf ahli Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu menyatakan audit dlakukan tidak untuk emcnari kesalahan pengurus lama. Audit dilakukan agar kinerja PSSI ke depan lebih baik dan transparan. "Karena modal kami adalah kepercayaan. Kami ingin mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat juga jajaran pengusaha. Karena itu kami harus mulai dengan bersih agar bisa melakukan kerjasama dengan pihak manapun," sambung Djohar.

JAKARTA - Tim Exco PSSI yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Solo (9/7) kemarin resmi memulai tugasnya. Untuk kali pertama tim  Exco

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News