Pengurus Daerah Terbelah, DPP Konsolidasi ke Bawah

Pengurus Daerah Terbelah, DPP Konsolidasi ke Bawah
Pengurus Daerah Terbelah, DPP Konsolidasi ke Bawah
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat tidak memungkiri kisruh internal partai berlambang mercy itu berimbas ke jajaran pengurus partai di Sumut. Hal ini dikhawatirkan akan berdampak pada perolehan suara pasangan cagub-cawagub Amri Tambunan-RE Nainggolan dan juga suara pada pemilu 2014 mendatang.

Salah seorang pentolan Demokrat, Sutan Bathoegana Siregar, menjelaskan, pihaknya tidak mau Demokrat Sumut jeblok gara-gara muncul faksi-faksi pascapengambilalihan kendali partai oleh Ketua Dewan Pembina yang juga Ketua Majelis Tinggi, Susilo Bambang Yudhoyono.

Pasalnya, menurut Ketua Komisi VII DPR itu, berdasarkan hasil survei, elektabilitas Demokrat di Sumut masih sangat baik, setidaknya dibandingkan dengan di daerah-daerah lain.

"Demokrat itu ratingnya bagus di Sumut, dibandingkan dengan daerah lain. Makanya akan kita pompa terus," ujar Sutan kepada JPNN, kemarin (12/2). Pernyataan Sutan menunjukkan Demokrat sudah melakukan survei untuk memetakan elektabilitas Demokrat di masing-masing daerah.

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat tidak memungkiri kisruh internal partai berlambang mercy itu berimbas ke jajaran pengurus partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News