Pengurus DPC Pilih Haji Lulung Ketimbang Djan Faridz

Pengurus DPC Pilih Haji Lulung Ketimbang Djan Faridz
Djan Faridz. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pengaruh Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana di ibu kota tampaknya lebih kuat ketimbang Ketua Umum Djan Faridz. 

Hal itu terlihat dari keberanian sebagian besar dewan pimpinan cabang (DPC) membangkang dari perintah Djan mendukung Gubernur Basuki T Purnama alias Ahok di Pilkada. Seperti Lulung, mereka memilih mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Jakarta Selatan, Iwan Jayadi, tegas menyatakan pihaknya mendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilgub DKI 2017. Bahkan pihaknya sudah melakukan sosialisasi wilayah untuk memenangkan Agus-Sylvi.

"Jakarta Selatan, Agus-Sylvi. Bahkan umumnya di DKI juga demikian. Sangat pasti kami tidak ikut Djan Faridz," kata Iwan, Selasa (18/10).

Dia yakin sekali, kubu Djan tak akan disahkan pemerintah menjadi pengurus PPP. Seluruh pengurus tingkat ranting (kelurahan) dan Pimpinan Anak Cabang (kecamatan) PPP Jakarta Selatan dijamin tak sepaham dengan Djan yang mendukung Ahok-Djarot.

Soalnya, Ahok-Djarot sudah berbuat tak adil dalam melakukan penggusuran di Bukit Duri dan Rawajati Jakarta Selatan.

"Penggusuran dilakukan terhadap masyarakat. Itu jelas menunjukkan Ahok-Djarot tidak berpihak terhadap masyarakat," ujar Iwan.

Sekretaris Jenderal DPC PPP Jakarta Barat Dedy Kurnyawan juga menjelaskan hal senada. PPP Jakarta Barat mendukung penuh Agus-Sylvi di Pilgub DKI 2017.

JAKARTA - Pengaruh Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana di ibu kota tampaknya lebih kuat ketimbang Ketua Umum Djan Faridz.  Hal itu terlihat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News