Pengurus DPP Golkar Surati Airlangga Hartarto, Desak Gelar Rapat Pleno

Pengurus DPP Golkar Surati Airlangga Hartarto, Desak Gelar Rapat Pleno
Partai Golkar. Foto : JPG

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pengurus DPP Partai Golkar menyurati ketua umum Airlangga Hartanto untuk secepatnya menggelar rapat pleno.

Adapun dalam AD/ART Golkar, rapat pleno harus digelar secara berkala, tetapi sejak 1 Januari 2019 ini tidak ada satu pun agenda tersebut digelar Airlangga. Surat tersebut diajukan di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (5/8) siang.

BACA JUGA: Seorang Siswi Ditemukan Tewas Telungkup Tanpa Busana di Perkebunan

Mereka yang mengajukan adalah Ketua Bidang Kebudayaan Daerah Ulla Nuchrawaty, Ketua Departemen Wirausaha Koperasi UKM Dhifla Wiyani, Ketua Bidang Kesehatan Masyarakat Marlinda Irwanti, anggota Bid Pemuda DPP Nofel Saleh Hilabi.

Ada juga fungsionaris DPP dan kader Golkar di antaranya Cyprus A Tatali, Abdul Razak dan Fatahila Ramli.

"Saya sebagai salah satu pengurus harian dan pengurus pleno, sebagai Ketua Bidang Kesehatan Masyarakat menyerahkan surat yang ditujukan kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto terkait dengan kewajiban DPP Partai Golkar untuk segera melaksanakan rapat pleno," kata Marlina saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:  Listrik Padam Serentak, Bamsoet Warning PLN: Jangan Terulang Lagi

Marlina melanjutkan, sebagaimana yang diamanatkan konstitusi partai dalam AD/ART, sekurang-kurangnya rapat pleno wajib digelar sekali dalam dua bulan. "Dan sebagaimana diketahui sejak 2019 hingga saat ini belum pernah melaksanakan rapat pleno," kata dia.

Sejumlah pengurus DPP Partai Golkar menyurati ketua umum Airlangga Hartanto untuk secepatnya menggelar rapat pleno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News