Listrik Padam Serentak, Bamsoet Warning PLN: Jangan Terulang Lagi

Listrik Padam Serentak, Bamsoet Warning PLN: Jangan Terulang Lagi
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: boy/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Padamnya listrik di sebagian Pulau Jawa termasuk Ibu Kota DKI Jakarta, Minggu (5/8) menyebabkan sejumlah kerugian, baik itu di sektor ekonomi dan lainnya.

Bahkan, persoalan yang terjadi tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan itu telah menjadi perhatian dunia internasional.

Ketua DPR Bambang Soesatyo menyatakan bahwa semua tentu prihatin dan terganggu atas peristiwa tersebut. "Saya tidak tahu apakah ini tidak pernah diantisipasi sebelumnya, karena kita pernah mengalami kejadian ini di tahun 2002," kata Bambang di gedung DPR, Jakarta, Senin (5/8).

BACA JUGA: Dua Hari Dicari, Politikus Golkar Ditemukan Tewas di Gundukan Pasir, Diduga Dibunuh

Legislator yang karib disapa Bamsoet itu menegaskan bahwa permasalahan ini tidak saja merugikan di sektor ekonomi. Bahkan, potensi kerugian mencapai Rp 90 miliar.

Karena itu, Bamsoet meminta persoalan ini segera diatasi Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT PLN Persero Sripeni Inten Cahyani. "Tidak boleh terulang kembali kasus seperti ini," tegasnya.

Menurut Bamsoet, persoalan yang telah menjadi perhatian dunia internasional ini seharusnya tidak terjadi, terlebih lagi di ibu kota negara.

Pasalnya, DKI Jakarta adalah pusat pemerintahan, sehingga banyak menyangkut masalah strategis misalnya pengamanan data, dan keamanan lain-lain.

Padamnya listrik di sebagian Pulau Jawa termasuk Ibu Kota DKI Jakarta, Minggu (5/8) menyebabkan sejumlah kerugian, baik itu di sektor ekonomi dan lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News