Pengusaha Keramik Dibunuh Kuli Bangunan

Pengusaha Keramik Dibunuh Kuli Bangunan
Pengusaha Keramik Dibunuh Kuli Bangunan

jpnn.com - CILEUNGSI-Setelah penyelidikan hampir satu bulan, akhirnya Polsek Cileungsi berhasil mengungkap pelaku pembunuhan wanita tanpa identitas yang ditemukan di Sungai Jonggol, perbatasan Cileungsi–Jonggol, tepatnya di bawah Jembatan Cikarang dekat Perum Citra Indah, Sabtu (5/10) lalu.

Korban yang saat ditemukan menggunakan kaus warna merah dan celana pendek bermotif kotak-kotak hijau, itu diketahui bernama Teja Laksana (51), warga Jalan Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Setelah mengetahui identitas korban, polisi pun berhasil mengungkap motif dan pelaku pembunuhan. Korban yang diketahui sebagai pengusaha keramik itu tewas setelah dianiaya pelaku.

Sebab, saat ditemukan, korban mengalami luka bacok di kepala, lebam di leher bagian belakang, dan luka memar di sekitar leher seperti jeratan tali tambang. Di lokasi penemuan, saat itu petugas tidak menemukan identitas korban.

“Setelah berkoordinasi dengan Polsek Bekasi Timur, memang benar ada laporan orang hilang. Ternyata pelakunya tukang bangunan yang memperbaiki rumah korban,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cileungsi, AKP Indra Maulana kepada Radar Bogor,  (4/11).

Berdasarkan keterangan dari Polsek Bekasi Timur, kata Indra, petugas menerima laporan dari kakak korban, Elis yang kehilangan adiknya. Setelah dicocokkan, ternyata benar mayat wanita yang ditemukan di Sungai Cileungsi-Jonggol itu warga Bekasi.

Dari hasil penyelidikan, petugas berhasil mengungkap pelaku pembunuhan bernama Ryan (32), warga Jonggol, Kabupaten Bogor. “Kami menangkap pelaku di rumahnya tanpa perlawanan dengan barang bukti milik korban yang belum terjual,” paparnya.

Menurut keterangan pelaku, terang Indra, ia sudah dua hari memperbaiki bangunan ruko milik korban yang rusak. Dari situ, timbul niat jahat pelaku setelah melihat barang-barang berharga milik korban. Sebab, selama dua hari kerja, pelaku diperbolehkan menginap di ruko milik korban.

CILEUNGSI-Setelah penyelidikan hampir satu bulan, akhirnya Polsek Cileungsi berhasil mengungkap pelaku pembunuhan wanita tanpa identitas yang ditemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News