Pengusaha Korea Bantu Korban Gempa Sumbar

Pengusaha Korea Bantu Korban Gempa Sumbar
Pengusaha Korea Bantu Korban Gempa Sumbar
JAKARTA - Tragedi memilukan yang dialami masyarakat Sumtara Barat paska gempa bumi seolah menjadi duka pula bagi dunia internasional. Bantuan berdatangan tak hanya dari Amerika Serikat, Eropa, maupun Australia.

Bahkan Korea Selatan pun tak ketinggalan untuk ikut meringankan beban penderitaan para korban gempa. Hal itu terlihat ketika Ketua Himpunan Pengusaha Korea, Kim Woo Jae, saat menyerahkan bantuan bagi korban gempa bumi di Sumatera Barat melalui Kantor Penghubung Pemprov Sumbar jalan Matraman Raya No. 22, Jakarta Timur, Selasa (13/10).

"Kami menyadari, bantuan ini jauh dari yang dibutuhkan. Tapi kami ikut berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kami di Sumatera Barat, terimalah bantuan ini dan semoga bisa agak sedikit meringankan beban saudara-sauadara kami di Sumatera Barat. Duka masyarakat Minang adalah duka kami. Tangis Indonesia adalah tangis kami," ujar Kim Woo Jae yang di dampingi 9 pengusaha Korea yang tergabung dalam Overseas Korean Traders Association of Indonesia and South east Asia.

Kim juga mengharapkan bahwa masyarakat Sumbar bisa cepat pulih seperti sediakala. "Mari kita baru Sumatera Barat dan bangsa ini ke depan. Tidak baik kita terlalu sedih berlama-lama. Tanah air ibu pertiwi menunggu kita," ajak Kim Woo Jae.

JAKARTA - Tragedi memilukan yang dialami masyarakat Sumtara Barat paska gempa bumi seolah menjadi duka pula bagi dunia internasional. Bantuan berdatangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News