Pengusaha Ngamar dengan Vanessa Kerap Menakut-nakuti Aparat

Pengusaha Ngamar dengan Vanessa Kerap Menakut-nakuti Aparat
Vanessa Angel (kanan) usai menjalani pemeriksaan di Gedung Dirreskrimsus Polda Jatim. FOTO: ZAIM ARMIES/JAWA POS

jpnn.com, SURABAYA - Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi memberikan penjelasan tentang pria hidung belang yang ngamar dengan Vanessa Angel. Dia merupakan seorang pria berumur 45 tahun bernama Rian, berdomisili di Jakarta.

Rian atau menurut nama di KTP bernama Rudi Hastanto merupakan seorang pengusaha. ”Salah satu usahanya berada di Lumajang,” ucapnya, Senin (7/1).

Itu merupakan kali pertama Rian memesan prostitusi via daring. Setidaknya itulah yang dia katakan kepada Korps Bhayangkara ketika dimintai keterangan. Sebagai pengusaha, dia ingin mencoba prostitusi yang melibatkan artis kenamaan.

Karena itulah, pada Sabtu (5/1) dia mencoba memesan jasa Vanessa melalui Endang. ”Dia pilih di Surabaya karena kan yang paling deket, daripada ke Jakarta kan?” kata Harissandi.

Sementara itu, di kalangan pengusaha tambang pasir Lumajang, nama Rian sering terlibat dalam bisnis tambang ilegal. Sumber Jawa Pos Radar Semeru menyebutkan, bila bepergian ke Lumajang, Rian sering mengendarai Mitsubishi Pajero putih.

Dia singgah dulu ke salah satu rumahnya di kawasan Sidoarjo setiap kali menuju Lumajang. Sumber tersebut mengaku pernah mendatangi rumah Rian di Sidoarjo.

”Tapi, kalau urusan stockpile, dia pemain top. Stockpile ada di Lempeni, Tempeh. Sampai sekarang stockpile-nya masih aktif,” katanya.

Pemain tambang pasir yang juga aktivis Nanang Hanafi mengungkapkan bahwa Rian bukan penambang pasir yang terdaftar izin tambangnya di Pemkab Lumajang. Dia berani menyebut Rian sebagai penambang ilegal.

Pria yang kepergok ngamar dengan Vanessa Angel merupakan pengusaha yang biasa dipanggil Rian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News