JPNN.com

Pengusaha Spa di Bekasi tak Senang Petugas Datang Pakai Ambulans

Senin, 17 Agustus 2020 – 23:40 WIB
Pengusaha Spa di Bekasi tak Senang Petugas Datang Pakai Ambulans - JPNN.com
Mobil ambulans DFSK. Foto: DFSK

jpnn.com, BEKASI - Kedatangan petugas puskesmas menggunakan ambulans penanganan covid-19 Jawa Barat membuat khawatir pemilik usaha spa di Kompleks Ruko Bekasi Cyber Park (BCP), Bekasi Selatan.

Salah seorang pemilik usaha spa, King Massage 99, Aki, menyayangkan kehadiran petugas Puskesmas dengan mobil itu karena rentan menimbulkan kesalahpahaman.

"Awalnya pihak puskesmas ini hanya melakukan tes kesehatan biasa saja terhadap karyawan, seperti tes darah biasa dan tes kesehatan yang memang rutin dilakukan tiga bulan sekali terhadap seluruh pelaku usaha kesehatan,” kata Aki, Senin (17/8).

Dia mengakui tempat usaha miliknya ini memang sudah mendapatkan jadwal untuk pemeriksaan kesehatan rutin yang dilakukan oleh petugas UPTD Puskesmas Perumnas II.

“Sebelumnya pihak puskesmas sudah meminta izin kepada pihak kami pada jauh-jauh hari sebelumnya. Tetapi karena saat itu petugas menggunakan mobil penanganan Covid-19 maka menimbulkan kepanikan,” lanjutnya.

Atas kejadian tersebut, Aki pun merasa kecewa dengan prosedur yang dilakukan petugas. Dia khawatir akibat kejadian tersebut akan berpengaruh terhadap jumlah pengunjung dan pelanggan di tempatnya.

“Saya sempat kesal ke puskesmas, kenapa dia datang ke sini pake mobil penanganan Covid-19 saat memeriksa kesehatan rutin para pekerjanya. Itu akan membuat orang-orang persepsi kalau di tempat usaha saya ini ada yang terpapar Covid 19,” cetusnya.

Namun demikian, pihak puskesmas pun ketika melakukan cek kesehatan rutin ini tidak ada yang menggunakan alat pelindung diri atau semacamnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy