Pengusaha Tenda Membrane Berharap Pelambatan Ekonomi Tak Terjadi di 2020

Pengusaha Tenda Membrane Berharap Pelambatan Ekonomi Tak Terjadi di 2020
Ilustrasi kenaikan UMK. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kalangan pengusaha menyambut positif harapan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, yang optimistis susunan kabinet baru Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat mempercepat laju ekonomi Indonesia menembus 5,3 persen pada 2020.

Di antaranya dikemukakan pelopor pembuatan tenda di Indonesia Erik Gunawan. Menurut pria yang telah menekuni usaha pembuatan tenda sejak 1975 ini, pertumbuhan ekonomi sangat penting untuk memacu bangkitnya usaha kecil menengah.

"Perang dagang Amerika Serikat dengan Tiongkok mengakibatkan pertumbuhan ekonomi berbagai negara melambat beberapa tahun terakhir. Nah, dengan kepiawaian tim ekonomi pemerintah Jokowi yang baru, diharapkan tidak terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi Indonesia di 2020," ujar Erik di Jakarta, Selasa (19/11).

Erik mencontohkan pemesanan pembuatan tenda membrane dalam setahun terakhir, menurun sekitar 25 persen. Tenda membrane yang dimaksud yaitu tenda berwarna putih seperti yang banyak terdapat di parkiran mobil, taman, sekolah, hotel, pintu gerbang perumahan, gerbang mall, kolom renang, area wisata, airport, dan lain-lain.

"Selain itu, bahan membrane kami itu kualitas nomor satu sesuai standar internasional. Nah, itu bahannya impor dari Jerman. Merek yang ternama itu hytex dan bergrofe. Karena gejolak ekonomi, harga impor juga menjadi tak stabil. Ini tentu tidak baik bagi iklim usaha," ucapnya.

Meski demikian, Erik optimistis dunia usaha yang ditekuninya bakal bangkit kembali di 2020. Sejumlah terobosan pun telah disiapkan. Antara lain dari skill, di bawah naungan Tenda Store Indonesia, Erik menegaskan pihaknya mampu mengerjakan model apa pun yang diinginkan konsumen.

"Kami juga melayani costumer 24 jam. Bisa dihubungi untuk pembuatan tenda canopy membrane di nomor WhatsApp 0811887012 atau 0818800611. Kami siap melakukan survei dan merancang disain pesanan dari seluruh Indonesia. Disain juga kami berikan free," katanya.

Erik menggaransi peminat tenda membrane tak akan kecewa karena bahan yang disediakan memiliki sejumlah keunggulan. Antara lain, anti kuning, anti panas, anti debu dan anti jamur. Selain itu bahan membrane dijamin tahan hingga 15 tahun.

Kalangan pengusaha menyambut positif harapan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, yang optimistis susunan kabinet baru Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat mempercepat laju ekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News