Pengusaha Travel Cukup ke HITMart, tak Perlu ke Saudi

Pengusaha Travel Cukup ke HITMart, tak Perlu ke Saudi
HITMart) ke-8 di Intercontinental Hotel, Bandung, 24-26 September 2018. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH) menggelar HIMPUH International Travel Mart (HITMart) ke-8 di Intercontinental Hotel, Bandung, Jawa Barat (Jabar) pada 24-26 September 2018.

Pergelaran HITMart ini merupakan rangkaian dari Musyawarah Kerja (Muker) HIMPUH tahun 1440H dan dihadiri seluruh pimpinan travel yang merupakan anggota HIMPUH.

Ketum HIMPUH H Baluki Ahmad menjelaskan, penyelenggaraan HITMart ini ada kepentingan bersama dalam interaksi bussines to bussines (B2B) antara pemegang kepentingan di Saudi Arabia dan di Tanah Air.

"Alhamdulillah, pada pembukaan HITMart di Bandung kali ini, saya lihat anggota HIMPUH bersemangat semua. Di samping Muker, hal ini sangat penting bagi seluruh anggota," ujar Baluki dalam pernyataan resminya, Senin (24/9).

Dikatakan, target HITMart bagi sponsor tentunya ingin berinteraksi yang sebesar-besarnya. Dengan demikian anggota HIMPUH tidak perlu jauh-jauh ke Saudi.

Ketua Penyelenggra HITMart ke-8 H Ali Mohamad Amin mengatakan, HITMart diadakan setiap tahun dan selalu bersamaan dengan Muker atau Mubes Anggota HIMPUH secara bergantian di berbagai kota di Indonesia.

"Kegiatan ini diikuti 300 peserta yang didominasi pemilik travel. Sehingga para sponsor yang telah kami datangkan dari Saudi ini bisa berinteraksi langsung di lokasi. Jadi, bukan lagi para stafnya yang hadir," terangnya.

Ali mengatakan, dengan hadirnya para pemilik perusahaan dan pembuat kebijakan, tentu akan lebih mempermudah transaksi para sponsor baik hotel, penerbangan, transportasi darat, dan lainnya.

HITMart ke-8 digelar di Intercontinental Hotel, Bandung, Jabar pada 24-26 September 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News