Please, Jangan Kotori Air Zamzam dengan #2019GantiPresiden

Please, Jangan Kotori Air Zamzam dengan #2019GantiPresiden
Kaus 2019 Ganti Presiden terjual di pasaran. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily yang juga salah satu juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin menyesali pemasangan stiker #2019GantiPresiden pada kemasan air zamzam bagi para jemaah haji Indonesia. Menurutnya, tak sepantasnya momen ibadah dipakai untuk kepentingan politik.

"Sungguh saya sangat menyayangkan pihak-pihak yang menggunakan ibadah haji untuk kepentingan politik. Kami harus membedakan momentum ibadah dengan politik," kata Ace saat dihubungi, Jumat (31/8).

Ace menjelaskan, ibadah haji harusnya ditunaikan untuk kepentingan mendekatkan diri kepada Tuhan. Kegiatan itu semata-mata demi rida Allah SWT.

Sedangkan tagar #2019GantiPresiden adalah soal politik. “Orientasinya kekuasaan dan dunia. Ada waktunya kami berpolitik," kata dia.

Dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu lantas mengutip pernyataan Imam Masjidilharam Syekh Abdurrahman as-Sudais yang menyerukan penolakan atas politisasi haji. Imam Sudais, kata lanjut Ace, meminta umat menyembah Allah SWT dan tidak mengotori tempat-tempat suci dengan slogan politik.

"Alih-alih mendapatkan pahala haji mabrur, yang ada justru sebaliknya. Mari bersihkan hati dan pikiran kita. Luruskan kembali niat kita. Perbaiki manasik haji kita," jelas Ace.(tan/jpnn) 


Ibadah haji yang seharusnya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT seharusnya tidak dikotori sengan urusan politik yang duniawi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News