Penjambret Heran, Usai Beraksi kok Motor jadi Mogok ya?

Penjambret Heran, Usai Beraksi kok Motor jadi Mogok ya?
Penjambret Heran, Usai Beraksi kok Motor jadi Mogok ya?

jpnn.com - SINGKAWANG - Dua sekawan penjambret, Arif Prayogo, 21, dan RA, 17 (pakai inisial karena masih di bawah umur, red) , dihajar massa. Ini terjadi saat usai beraksi, motor yang digunakan mogok dan ditabrak korbannya. Kedua pelaku jatuh dan berusaha kabur. Tapi warga berhasil menangkapnya. Digebuki.

Arif sendiri heran, mengapa motornya tiba-tiba mogok. “Saya tidak mengetahui, kenapa sepeda motor saya bisa mogok,” kata Arif, warga Jalan Hansip, Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah saat ditemui di Mapolres Singkawang, Senin (26/10).

Arif yang pernah merasakan pengapnya Lapas Singkawang ini menceritakan, Sabtu (24/10) sore, RA yang tinggal di Sungai Garam datang ke rumahnya dan mengajaknya menjambret. “Saya hanya bawa motor, dia yang merampas,” katanya seraya menunjuk RA di sebelahnya.

Pekerja bengkel di dekat Masjid Raya Singkawang ini pun langsung mengaminkan ajakan rekannya. Keduanya pun berkeliling mencari mangsa.

Setibanya di Jalan Alianyang, tepatnya di dekat Masjid Agung Nurul Islam Singkawang sekitar pukul 15.00, Arif dan RA melihat seorang perempuan mengendarai sepeda motor dan di dasbor motornya tampak dompet.

Arif pun menghampiri mangsanya tersebut. Tanpa pikir panjang, RA  langsung menyambar dompet di dasbor motor tersebut, dan langsung tancap gas.

Tetapi baru beberapa meter, tepatnya di dekat traffic light (lampu merah) Jalan Firdaus 1 dan II, sepeda motor yang dikemudikan Arif tiba-tiba mogok. Hanya selang beberapa menit atau bahkan detik, si korban yang mengejarnya langsung menabrak dari belakang.

Sepeda motor yang kendarai Arif tumbang. “Kami langsung jatuh, RA lari ke arah semak di dekat rumah makan, saya kabur ke semak-semak di dekat Jalan Firdaus,” kata Arif.

SINGKAWANG - Dua sekawan penjambret, Arif Prayogo, 21, dan RA, 17 (pakai inisial karena masih di bawah umur, red) , dihajar massa. Ini terjadi saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News