Penjambret Keok Ditabrak Warga

Penjambret Keok Ditabrak Warga
Penjambret Keok Ditabrak Warga

jpnn.com - BATAM - Zulkifli, warga Pulau Manis di Batam yang berprofesi sebagai sekuriti di Belakang Padang, ditangkap polisi karena menjambret di depan perumahan Trinity Batuampar, Selasa (26/11) siang. Korban dari aksi kejahatan Zulkifli ini adalah Rs, wanita pengendara sepeda motor Honda Scooppy.

Dalam menjalankan aksi kejahatan jalanan itu, Zulkifli tidak sendiri. Dia bersama BB yang yang bertugas sebagai joki sepeda motor.

Sebelum beraksi, mereka membuntuti korban sejak keluar dari rumahnya di Perumahan Trinity. Tiba di lokasi kejadian, menurut pengakuan Zulkifli, BB lah yang merampas dompet korban.

"Saya nggak tahu niat Bb mau jambret. Saya numpang dengan Bb mau ke punggur. Tapi dia malah ngambil dompet ibu itu," ujar Zulkifli.

Namun aksi Bb dan Zulkifli ini mendapat perlawanan dari korban. Begitu tahu dompetnya sudah di tangan jambret korban berteriak minta tolong ke warga sekitar.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung bergerak mengejar kedua pelaku. Beberapa warga yang mengendarai sepeda motor berhasil menjatuhkan sepeda motor kedua pelaku.

"Tapi BB berhasil kabur dengan sepeda motor, Zulkifli yang ditangkap warga," kata Kapolsek Lubukbaja Kompol Aris Rusdianto.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu buat dompet, satu unit ponsel Nokia, uang tunai sebanyak Rp 72 ribu dan beberapa ATM milik korban. Atas perbuatannya itu Zulkifli diancam pasal 363 KUHP. Sementara BB masih dalam pengejaran polisi. (eja/jpnn)


BATAM - Zulkifli, warga Pulau Manis di Batam yang berprofesi sebagai sekuriti di Belakang Padang, ditangkap polisi karena menjambret di depan perumahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News