Penjelasan Abyan Tentang Mini Album 'Berpindah'

Penjelasan Abyan Tentang Mini Album 'Berpindah'
Abyan Faqih (kanan) bersama dua sahabat saat sekolah dasar (SD), Genta Malibu dan Aldie Indra ketika meluncurkan Mini album bertajuk ‘Berpindah’. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Mini album bertajuk Berpindah menjadi debutan Abyan Faqih bersama dua sahabat SD, Genta Malibu & Aldie Indra.

Dalam rilis kepada media, Jakarta, Jumat (18/9/2020), tema “Berpindah” diambil bukan tanpa alasan. Tema ini, kata dia, memiliki konsep serta misi tersendiri yang ingin disampaikan kepada para pendengaranya.

Berpindah diambil dari kata Bahasa Arab yang sering kita dengar yakni “hijrah” atau “hegira”. Mungkin yang lebih akrab di telinga kata “hijrah”, berhubungan dengan sesuatu yang religius dan spiritual.

Dalam album ini, justru ingin memberikan pesan “Berpindah” dari aspek yang lebih universal terkait berkehidupan sehari-sehari. Terutama Dalam interaksi yang berhubungan dengan keluarga, sahabat, kolega, atasan, struggle serta dilema pekerjaan, karier dan sebagainya.

Pesan-pesan tersebut tertuang dalam 3 lagu yakni Berpindah; Berproses; dan Berhenti Sejenak. Dan, mini album ini dibungkus dengan aransemen musik yang simple, minimalis dan easy listening sehingga memudahkan pendengar menyerap makna dari lagu serta dapat dinikmati di berbagai kesempatan.

Semisal, tema album & lagu “Berpindah” dicetuskan Abyan, yang selama 7,5 tahun terakhir berstatus anak rantau di Hong Kong.

Dia sering berpergian ke banyak negara untuk studi maupun perkerjaan. Abyan berpandangan, “Berpindah” itu punya makna yang lebih dari sekedar melakukan perpindahan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Menurut Abyan, “Berpindah” adalah sebuah perubahan. Perubahan yang baik, melampaui diri sendiri dan berdampak luas pada orang di sekitar. Berpindah untuk lebih sayang dengan keluarga, menghargai orang tua dan orang di sekitar.

Mini album bertajuk Berpindah menjadi debutan Abyan Faqih bersama dua sahabat SD, Genta Malibu & Aldie Indra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News