Penjelasan Irjen Krishna Murti soal Dosen UII Hilang di Norwegia, Begini Infonya

Penjelasan Irjen Krishna Murti soal Dosen UII Hilang di Norwegia, Begini Infonya
Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol. Krishna Murti, Kamis (9/2/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Krishna Murti memastikan dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) tidak hilang.

Dia menyebut Rafie mengubah rute kepulangan dari Norwegia tanpa pemberitahuan. Keberadaan dosen UII itu pun sudah terdeteksi.

"Sudah terdeteksi, yang bersangkutan tidak hilang, tetapi mengubah rute tanpa memberitahu siapa pun,” kata Krishna dikonfirmasi di Jakarta, Senin (20/2).

Namun, jenderal polisi berbintang dua itu belum menginformasikan alasan dosen UII  tersebut mengubah rute. Termasuk apakah ada hal yang membuat Rafie mengubah rutenya.

Pihak UII Yogyakarta sebelumnya telah meminta bantuan National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia untuk melacak keberadaan dosennya yang dilaporkan hilang.

Rafie dilaporkan hilang kontak setelah menghadiri aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia.

Pihak kampus juga telah berkomunikasi dengan KBRI di Oslo dan KJRI Istanbul, Turki yang sudah berkoordinasi dengan otoritas setempat.

Selain itu, Tim Pusat Krisis UII Yogyakarta sudah melakukan penggalian jejak digital dan memastikan bahwa Rafie sudah meninggalkan Oslo, Norwegia dan berada di Istanbul, Turki.

Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti sampaikan info soal dosen UII Yogyakarta yang dilaporkan hilang kontak sejak 12 Februari di Oslo, Norwegia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News