Selasa, 20 Agustus 2019 – 03:25 WIB

Penjelasan Mabes TNI soal Mobil Dinas Angkut Logistik Relawan Prabowo - Sandi

Jumat, 22 Maret 2019 – 22:25 WIB
Penjelasan Mabes TNI soal Mobil Dinas Angkut Logistik Relawan Prabowo - Sandi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Mabes TNI merespons viral tentang video mobil Mitsubishi Pajero Sport berpelat dinas ketentaraan yang mengangkut logistik untuk acara relawan Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno di Bogor. Berdasar penyelidikan, nomor pelat mobil tersebut memang terdaftar di Mabes TNI.

Kapuspen Mabes TNI Mayjen Sisriadi mengungkapkan, Pussat Polisi Militer (Puspom) TNI telah menelusuri mobil tersebut berdasar nomornya. “Ditemukan bahwa nomor registrasi 3005-00 terdaftar sebagai nomor untuk kendaraan jenis sedan Mitsubishi Lancer,” ujar dia di Jakarta, Jumat (22/3).

Sementara dalam video yang beredar, pelat itu terpasang pada Mitsubishi Pajero Sport. Karena itu Sisriadi menegaskan, ada perbedan di jenis kendaraan. Baca juga: Viral, Mobil Berpelat TNI Bawa Logistik untuk Acara Relawan Prabowo - Sandi

Namun, Mabes TNI bakal tetap mendalami temuan itu guna mencari tahu hal sebenarnya. Terleboh, nomor kendaraan itu tercatat sebagai mobil dinas Detasemen Markas (Denma) Mabes TNI.

Sisriadi juga menegaskan bahwa TNI bakal tetap netral dalam Pemilu 2019. “Kami sampaikan bahwa TNI tetap memegang komitmen tetap netral dalam pelaksanaan pemilu 2019," tegas Sisriadi.

Sebelumnya dalam video yang beredar memperlihatkan mobil jenis Mitsubishi Pajero Sport berpelat TNI membawa logistik untuk acara pendukung Prabowo - Sandi di Bogor. Di lokasi acara juga terdapat spanduk bertuliskan Selamat Datang Para Relawan Se-Bogor Raya Pada Dialog Kebangsaan dengan gambar Prabowo - Sandi.(cui/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar