Penjelasan Mahfud MD soal Pertemuannya dengan Ganjar

Penjelasan Mahfud MD soal Pertemuannya dengan Ganjar
Bakal capres Ganjar Pranowo menikmati kopi bersama Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Instagram @ganjar_pranowo

jpnn.com - JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan pertemuannya dengan capres dari PDIP Ganjar Pranowo belum lama ini tidak membahas soal cawapres.

"Pertemuan dengan Pak Ganjar itu mengobrol ringan saja. Dia kan teman (saya), ya, dahulu kan waktu di DPR kami sering berdiskusi tentang pemberantasan korupsi, nostalgia sajalah, makan-makan. Cuma begitu saja," kata Mahfud di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (11/9).

Mahfud menjelaskan pertemuan dengan Ganjar itu terjadi di suatu tempat.

"Enggak (tidak ada pembicaraan mengenai cawapres). Kami tahu bahwa keputusan itu ada di pimpinan partai dan pimpinan partai sudah punya pertimbangan-pertimbangan dan ukuran-ukuran sendiri. Oleh sebab itu, kami enggak bicara soal capres-cawapres," tutur Mahfud.

Dia menganggap bakal calon pendamping Ganjar untuk Pilpres 2024 bakal ditentukan oleh koalisi partai politik yang dipimpin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ibu Megawati itu punya sumber-sumber yang sudah kayak survei yang terbuka, disiarkan orang maupun survei sendiri," ujar Mahfud.

Dia juga merasa tak perlu membahas mengenai bakal cawapres, baik dengan Ganjar, PDI Perjuangan, maupun partai lain.

Mahfud meyakini partai-partai sudah memiliki instrumen lengkap untuk menentukan pasangan yang akan dibawa ke KPU saat pendaftaran capres

Mahfud MD mengatakan pertemuan dengan Ganjar Pranowo itu terjadi di suatu tempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News