Penjelasan Shin Tae Yong Soal Pergantian 3 Pemain saat Kalahkan Vietnam

Penjelasan Shin Tae Yong Soal Pergantian 3 Pemain saat Kalahkan Vietnam
Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong menilai instingnya sebagai pelatih tepat saat melakukan pergantian tiga pemain pada menit ke-76.

Masuknya tiga pemain itu membawa perubahan dalam permainan Indonesia dan bisa membangkitkan permainan saat menang 3-2 atas Vietnam di Kualifikiasi Piala AFC U-20 2023, Minggu (18/9).

Sejatinya, Shin Tae Yong bukan ingin melakukan perubahan taktik, dia hanya melihat bahwa pemain-pemain yang harus ditarik ke luar itu sudah terlihat menurun kondisi fisiknya.

"Memang, starting awal line-up sudah bekerja keras sampai habis fisiknya. Sebagai pelatih, saya perasaan, ada insting dalam pertandingan," katanya, setelah laga.

Karena kondisi itu, dia pun menarik Hokky Caraka, Kakang Rudianto, dan Ginanjar Wahyu. Kemudian, Shin Tae Yong memasukkan berturut-turut Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico, dan Rahmat Beri Santoso.

"Pergantian itu yang jadi pas, pergantian tiga pemain dijawab dengan kepercayaan dan bisa memberikan andil untuk meraih kemenangan," ucapnya.

Gol terakhir Timnas Indonesia dihasilkan dari kerja sama Alfriyanto Nico, Rahmat Beri, dan Rabbani Tasnim. Kombinasi ketiganya yang masuk dengan tenaga lebih segar, bisa memberikan perubahan dalam permainan Indonesia.

Baca Juga: Aipda Rudi Suryanto Resmi Dipecat dari Polri, Pangkat dan Seragam Dicopot, Lihat

Shin Tae Yong akui masuknya tiga pemain pengganti bersamaan memberikan andil positif, hasil dari insting seorang pelatih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News