Penjual Kambing Ditangkap Usai Mencuri di Hotel Berbintang

Penjual Kambing Ditangkap Usai Mencuri di Hotel Berbintang
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polsek Menteng menangkap seorang pria bernama Patu Sunggu alias Dani karena terlibat aksi pencurian di sejumlah hotel berbintang di Jakarta Pusat.

Kanit Reskrm Polsek Menteng Kompol Irwansyah mengatakan, sejumlah hotel yang pernah menjadi sasaran pelaku adalah Hotel Mercure, Hotel Kempinsky, Hotel Acacia, dan Hotel Pullman.

"Dari pemeriksaan, pelaku memang sudah sering melakukan pencurian dengan modus yang sama," kata dia kepada wartawan, Senin (27/8).

Lanjut Irwansyah menerangkan, pelaku kesehariannya bekerja sebagai pedagang kambing.

Pelaku terakhir kali beraksi di Hotel Mercure, Cikini, Jakarta Pusat. Saat itu, dia mencuri barang berharga milik tamu hotel di kamar nomor 623.

Mulanya, Dani masuk ke hotel dan mendorong setiap pintu kamar hotel. Apabila ada yang tidak tertutup rapat, maka pelaku membuka dengan cara menggunakan kartu akses yang dibawanya.

"Karena tidak ditutup rapat, pelaku masuk dan mengambil dompet di atas meja. Setelah berhasil mengambil barang-barang, pelaku keluar seperti biasa dengan tenang dan santai melewati lobi,” urai dia.

Dani berhasil dibekuk usai polisi mendalami keterangan saksi-saksi dan rekaman kamera CCTV hotel yang merekam.

Polsek Menteng menangkap seorang pria bernama Patu Sunggu alias Dani karena terlibat aksi pencurian di sejumlah hotel berbintang di Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News