Penjualan Emas Pegadaian Capai Rp 1,2 triliun

Penjualan Emas Pegadaian Capai Rp 1,2 triliun
Penjualan Emas Pegadaian Capai Rp 1,2 triliun

jpnn.com - JAKARTA - PT Pegadaian mencatat hingga Oktober 2013, penjualan emas mencapai Rp 1,2 triliun. Dengan perolehan tersebut maka target penjualan emas perseroan telah melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp 1,1 triliun.

Direktur Utama PT Pegadaian, Suwhono menuturkan, penjualan emas hingga bulan Oktober telah mengalami peningkatan 20-30 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2012.

"Penjualan emas bulan Oktober Rp 1,2 triliun dengan volume 2,5 ton. Naik 20-30 persen. Tahun lalu volumenya sebanyak 1,8 ton. Jadi target tahun ini Rp 1 triliun sudah lewat," ujar Suwhono di acara pembukaan gerai Waroeng Rajawali RNI di kawasan Mega Kuningan Jakarta, Kamis (21/11).

Suwhono optimistis bahwa  perolehan ini akan terus naik. "Sampai dengan akhir tahun ini diproyeksi Rp 1,7 triliun - 1,8 triliun," tuturnya.

Kendati begitu meski penjualan emas mengalami peningkatan, namun untuk bisnis gadai diakui Suwhono masih mengalami penurunan. Hal itu dipengaruhi oleh penurunan harga emas. "Dalam RKAP harga emas dipatok Rp 530 ribu per gram namun realisasinya hampir setahun bertengger di Rp 480 ribu per gram. Walaupun bisnis gadai turun jumlah nasabah dan transaksi meningkat," akunya. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Pegadaian mencatat hingga Oktober 2013, penjualan emas mencapai Rp 1,2 triliun. Dengan perolehan tersebut maka target penjualan emas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News