Penjualan Kurang Bergairah, Fiat Setop Mesin Diesel

Penjualan Kurang Bergairah, Fiat Setop Mesin Diesel
Fiat 500X 2019. (Foto: Fiat/JPNN)

jpnn.com, TORINO - Fiat Chrysler Automobiles dilaporkan akan segera menghentikan mobil bermesin diesel dari Fiat 500. Penyetopan dilakukan karena penjualan mobil bermesin diesel terus menurun.

Melansir Carscoops, Jumat (12/10), menurut beberapa sumber, FCA menargetkan Fiat 500 bermesin diesel dapat meraup pangsa pasar di Eropa mencapai 15 persen, namun nyatanya mobil mungil itu hanya menyumbang 4 persen dari seluruh penjualan Fiat 500.

Alasan FCA menghentikan mobil bermesin diesel tak hanya penjualan saja, mereka juga harus mematuhi peraturan emisi yang mulai berlaku di Eropa pada awal bulan lalu.

Sebagai pengganti mesin diesel, FCA sudah menyiapakn mobil Fiat 500 bertenaga listrik yang diharapkan lahir pada 2020.

Langkah untuk mengembangkan kendaraan listrik memang sudah ditetapkan oleh mantan CEO FCA Sergio Marchionne sejak lama. Dia mengatakan, FCA akan menjual mobil bertenaga listrik baterai yang dapat dilakukan dengan meraup keuntungan. (mg9/jpnn)


Fiat Chrysler Automobiles dilaporkan akan segera menghentikan mobil bermesin diesel dari Fiat 500. Penyetopan karena penjualan mobil bermesin diesel menurun.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News