Penjualan Meningkat, HP Tolak Diakuisisi Xerox

Penjualan Meningkat, HP Tolak Diakuisisi Xerox
Ilustrasi Xerox. Foto: Bloomberg

jpnn.com - Beberapa waktu lalu Xerox dikabarkan bakal mengakuisisi saham perusahaan Hewlett Packrad (HP). Ternyata, proposal Xerox ditolak oleh HP.

Disebutkan, harga beli USD 22 miliar dianggap sebagai tawaran yang meremehkan HP, dan tidak dalam kepentingan terbaik pemegang saham.

Melansir Engadget, (19/11), HP awalnya mempunyai keraguan pada kemampuan Xerox untuk melakukan kesepakatan. Pasalnya mereka melihat Xerox terus mengalami penurunan pendapatan dan prospek hutang besar-besaran untuk perusahaan gabungan.

Namun, HP secara tidak langsung mengisyaratkan bahwa mereka terbuka untuk kesepakatan yang lebih baik.

Dewan direksi HP memberi tahu Xerox bahwa "keterlibatan substantif" dari eksekutif dan akses ke informasi yang relevan dapat membantunya mengukur nilai kesepakatan.

HP memiliki alasan untuk memilih antara menyepakati atau bertahan.

Pada Oktober, mereka mengumumkan rencana untuk memangkas hingga 9.000 karyawan (sekitar 16 persen dari jumlah saat ini) pada akhir tahun fiskal 2022. Tetapi kemudian, penjualan HP terus meningkat. (mg9/jpnn)

Beberapa waktu lalu Xerox dikabarkan bakal mengakuisisi saham perusahaan Hewlett Packrad (HP). Ternyata, proposal Xerox ditolak oleh HP.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News