JPNN.com

Penjualan Merosot, Toyota Sienta Masih Dipertahankan

Rabu, 10 Juli 2019 – 11:27 WIB Penjualan Merosot, Toyota Sienta Masih Dipertahankan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan masih bertahan menjual multi purpose vehicle (MPV) sliding door, Toyota Sienta, meskipun penjualannya kian merosot.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, saat ini belum ada niatan untuk menghentikan penjualan Sienta. "Karena memang demand-nya masih ada terutama di kota-kota besar."

BACA JUGA: Toyota Masih Menimbang Segarkan Sienta di Indonesia

Saat disinggung apakah masih tetap mempertahankan penjualan Sienta? Anton menegaskan, pihaknya masih lanjut menjual MPV dengan pintu sliding door tersebut.

"Sienta memiliki satu keunggulan ketimbang model MPV yang lain. Hingga saat ini masih menjadi pertimbangan untuk tetap dipasarkan," tegas dia.

Memang jika merujuk data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Sienta kian menurun sejak November 2017. Pada Oktober 2017 Toyota masih mampu mendistribusikan 1.485 unit Sienta ke dealer-dealer, sementara pada November menjadi hanya 25 unit dan Desember naik ke 69 unit.

Tren penurunan distribusi Sienta masih berlanjut pada 2018, di mana TAM tidak mampu lagi mendistribusikan Sienta ke angka 1.000 unit. Bahkan, capaian terbanyak sepanjang 2018 hanya di jumlah 747 unit, pada September. Begitu pula memasuki 2019, penjualannya terus merosot, belum pernah menyentuh angka 120 unit. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...