Penjualan Seragam Melonjak

Penjualan Seragam Melonjak
Penjualan Seragam Melonjak
BEKASI – Menjelang tahun ajaran baru 2010/2011, penjualan seragam sekolah di Pasar Proyek Bekasi saat ini meningkat hingga tiga kali lipat dari biasanya. Hal ini dikarenakan meningkatnya daya beli masyarakat terhadap seragam sekolah. Peningkatan ini dirasakan pedagang sejak dua pekan terakhir ini, karena jumlah pembeli meningkat, maka harga seragam sekolah juga mengalamai kenaikan.

"Peningkatan penjualan seragam sekolah sudah terasa sejak sepekan yang lalu, karena masuk tahun ajaran baru,” ujar pemilik kedai Pramuka, salah seorang pedagang seragam sekolah di Pasar Proyek Bekasi, Aryati ketika di temui Radar Bekasi kemarin. Pedagang yang mengaku telah berjualan di Pasar Proyek dari tahun 1980 ini menuturkan, pihaknya pada hari biasa mampu menjual lima hingga belasan stel setiap hari, kini menjelang tahun ajaran baru naik tinggi menjadi 40 hingga 50 stel setiap harinya.

"Kebanyakan yang membeli seragam didominasi dari pihak sekolah dalam jumlah banyak, dan tak jarang masyarakat khususnya para orang tua juga membeli seragam sekolah untuk anaknya," katanya. Ia menambahkan, meningkatnya penjualan seragam sekolah juga mempengaruhi omsetnya, yaitu dari ratusan ribu rupiah per hari, kini meningkat menjadi Rp1 juta hingga Rp2 juta per hari.

Harga seragam sekolah bervariasi, antara lain untuk ukuran sekolah dasar (SD) dijual dari Rp30 ribu hingga Rp40 ribu per stel, untuk seragam SMP dijual Rp40 ribu hingga Rp50 ribu per stel, dan untuk seragam SMA dijual seharga Rp50 ribu hingga Rp70 ribu setiap stelnya. Penuturan serupa pula dituturkan pedagang  lainnya. Pemilik toko seragam sekolah Toko Sami Jaya, Siti kepada Radar Bekasi menuturkan, karena meningkatnya jumlah pembeli, dia menaikkan harga seragam sekolah.

BEKASI – Menjelang tahun ajaran baru 2010/2011, penjualan seragam sekolah di Pasar Proyek Bekasi saat ini meningkat hingga tiga kali lipat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News