Pensiun dari Basket, Kevin Yonas Sitorus Tinggalkan Satria Muda dan Pilih Pulkam

Pensiun dari Basket, Kevin Yonas Sitorus Tinggalkan Satria Muda dan Pilih Pulkam
Pebasket Kevin Yonas Argadiba Sitorus saat berseragam Satria Muda Pertamina Jakarta. Foto: HO via satriamuda.id

jpnn.com, JAKARTA - Kevin Yonas Argadiba Sitorus memutuskan pensiun dari basket setelah 10 tahun bersama Satria Muda Pertamina Jakarta.

Kevin yang kini masih berusia 28 tahun itu berencana kembali ke kampung halamannya di Kalimantan Tengah untuk melanjutkan bisnis usaha keluarga.

"Keputusan ini sudah ditimbang matang-matang, saya dan keluarga merasa sekarang adalah saat yang tepat untuk undur diri dari basket.

"Masa pandemi kemarin menjadi periode percobaan bagi saya untuk kerja dan memulai usaha sendiri, kini saya akan fokus untuk terlibat lebih jauh dan membantu memajukan usaha keluarga di rumah," ujar Kevin dikutip laman resmi Satria Muda, Jumat.

Keputusan untuk berhenti dari dunia basket juga sudah dipertimbangkan Kevin sejak 2019 ketika pandemi COVID-19 pertama kali melanda Indonesia.

Selama masa jeda kompetisi itu, pemain berposisi power forward itu mendapat kesempatan untuk mendalami bisnis keluarganya di kampung halaman.

"Masa jeda saat pandemi tahun 2020 kemarin memberikan saya kesempatan untuk mendalami lika-liku usaha keluarga ketika harus berada di rumah selama enam bulan, dan ternyata saya menyukai dinamikanya.

"Setelah final IBL di Bandung kemarin, keputusan saya bulat untuk berhenti bersamaan dengan kontrak saya yang habis masa berlakunya," kata pemain yang pernah membela timnas Indonesia di Piala FIBA Asia 2022 itu.

Kevin Yonas Argadiba Sitorus memutuskan pensiun dari basket setelah 10 tahun bersama Satria Muda Pertamina Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News