Pensiun Setahun Lagi

Pensiun Setahun Lagi
Pensiun Setahun Lagi
JAKARTA - Gebyar bintang bola basket Indonesia di pentas Indonesian Basketball League (IBL) bakal berkurang. Itu terjadi seiring terus bertambahnya usia pemain-pemain yang di awal 2000-an menjadi andalan timnas maupun di klub masing-masing. Sebut saja nama Ali Budimansyah yang sudah mengikrarkan diri pensiun tahun ini.

Namun, ada juga pemain yang sudah berumur masih belum memastikan diri berhenti. Beberapa nama itu adalah A.F. Rinaldo Sinaga, pemain Aspac Jakarta kelahiran 1972, dan I Made Sudiadnyana, pemain Bhineka Solo kelahiran 1970. Di antara dua pilihan itu, Romy C. Chandra condong untuk mengakhiri karir bola basket tahun depan.

Pria yang akrab disapa Gepeng itu mengaku bahwa faktor usia sudah tidak mungkin lagi dibohongi untuk bisa terus bersaing dengan yang muda. Dia pun merasa yakin bahwa pensiun adalah pilihan tepat. ''IBL 2009 adalah yang terakhir bagi saya. Saya sudah yakin dengan pilihan itu,'' tutur pemain Aspac Jakarta itu.

Pria kelahiran Semarang 1973 itu lantas melanjutkan peran yang bakal dipikul di Aspac untuk musim IBL 2009 tidak seperti biasanya. Selain sebagai pemain, dia merasa menjadi asisten pelatih secara tidak langsung. ''Memang begitu. Nanti juga tidak mungkin saya terus yang menjadi andalan. Akan lebih banyak ke pemain-pemain muda sambil saya support terus,'' terangnya.

JAKARTA - Gebyar bintang bola basket Indonesia di pentas Indonesian Basketball League (IBL) bakal berkurang. Itu terjadi seiring terus bertambahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News