Pensiun, Xavi Ingin Belajar Bahasa Inggris

Pensiun, Xavi Ingin Belajar Bahasa Inggris
Xavi Hernandez. Foto: istimewa

jpnn.com - BARCELONA - Xavi Hernandez mulai menata masa depannya di sepakbola. Dengan usia yang sudah menginjak 35 tahun, karier Xavi sebagai pesepakbola profesional tentu tak akan bertahan lama.

Karena itu, playmaker andalan Barcelona itu mulai melakukan persiapan untuk menyongsong masa pensiunnya. Salah satunya ialah memperdalam kemampuan Bahasa Inggris.

“Ketika saya gantung sepatu, saya akan belajar untuk menjadi pelatih. Selain itu, saya juga akan belajar Bahasa Inggris,” terang Xavi sebagaimana dilansir laman Football Espana, Kamis (20/11).

Sebagai anak Catalan, Xavi juga ingin tetap melanjutkan karier kepelatihannya bersama Barcelona. Namun, Xavi belum membeberkan rencana pensiun yang akan diambilnya.

“Saya saat ini berusia 34 tahun. Januari nanti saya akan berusia 35 tahun. Saya tak punya banyak waktu tersisa untuk bermain. Setelah pensiun, saya ingin terlibat di sepakbola bersama Barca,” tegas Xavi. (jos/jpnn)


BARCELONA - Xavi Hernandez mulai menata masa depannya di sepakbola. Dengan usia yang sudah menginjak 35 tahun, karier Xavi sebagai pesepakbola profesional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News