Rabu, 20 Maret 2019 – 18:29 WIB

Pentingnya Mengucapkan Aku Mencintaimu dalam Sebuah Hubungan

Rabu, 09 Januari 2019 – 09:26 WIB
Pentingnya Mengucapkan Aku Mencintaimu dalam Sebuah Hubungan - JPNN.COM

jpnn.com - Di awal memulai suatu hubungan, kalimat 'Aku Mencintamu' mungkin masih mudah untuk diucapkan. Namun, semakin hubungan berjalan lama, kalimat tersebut menjadi langka.

Bahkan, di antara kalian hanya bisa menunggu siapa yang lebih dulu mengucapkan kalimat itu. Padahal, kalimat sakti itu bisa membuat pasangan merasa istimewa loh. Apalagi, jika pasangan membalas pernyataan cinta yang sama.

"Tidak peduli siapa yang mengatakan 'Aku mencintaimu' pertama dalam suatu hubungan, ini tentang niat," kata dr. Maryanne Comaroto, PhD, seorang psikolog, dilansir dari Elite Daily, Selasa (8/1).

Menurut sang psikolog, jika hubungan menuju ke zona serius, Anda harus menunjukkan sisi kepedulian yang lebih, termasuk ungkapan romantis. Peka adalah perekat yang menyatukan hubungan. Dan komunikasi adalah kunci untuk menjadi peka.

Untuk mengungkapkan kata romantis itu, bisa saja membuat seseorang gugup meski sudah lama menjalin hubungan. Faktanya, ungkap dr. Maryanne, itu adalah hal normal. Perlu diingat bahwa hubungan yang sehat adalah tentang keseimbangan memberi dan menerima.

"Ketika kita mengatakan 'Aku mencintaimu' atau mendengarnya untuk pertama kalinya, kita biasanya merasakan semacam kehangatan dan pengakuan mendalam dalam jiwa kita terlepas dari menjadi pemberi atau penerima," sambungnya.

Kepekaan dan kemudahan untuk mengungkapkan akan membawa Anda jauh dalam hubungan yang langgeng. Tidak ada perasaan yang lebih besar daripada cinta yang dibalas. (jpc/jpnn)

SHARES
TAGS   ucapan romantis
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar