Pentolan Aktivis '98 Puji Kepedulian Erick Thohir kepada Keluarga Pahlawan Reformasi

Pentolan Aktivis '98 Puji Kepedulian Erick Thohir kepada Keluarga Pahlawan Reformasi
Dokumentasi - Sekretaris Jenderal Perhimpunan Nasional Aktivis 98 (PENA 98) Adian Napitupulu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Pena 98 Adian Napitupulu memberikan apresiasi tinggi terhadap kepedulian Menteri BUMN Erick Thohir terhadap keluarga korban insiden 1998.

Adian mengakui, meski kerap berbeda pandangan dengan Erick Thohir, tetapi kepedulian pengusaha muda itu kepada masyarakat tidak bisa dipandang setengah mata.

"Walau saya dan Erick Thohir kerap berbeda, sebagai Sekjen Persatuan Nasional Aktivis 98 (Pena 98), saya ikut mengucapkan salut, hormat, dan terima kasih atas kepedulian Erick Thohir yang memberikan rumah untuk empat keluarga korban Trisakti," ujar Adian.

Diketahui, kepedulian Erick Thohir diwujudkan dengan memberikan rumah layak huni kepada empat keluarga korban Tragedi 1998.

Di mana pemberian tersebut dilakukan oleh Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dalam kegiatan buka puasa bersama dengan para orang tua korban.

"Dia tidak lupa, pada pengorbanan mereka yang gugur di Trisakti. Dia tidak lupa pada derita keluarga korban," tutur Adian.

Ia mengatakan, kepedulian Erick Thohir mencerminkan bagaimana sosok yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan sikap anak bangsa yang tidak melupakan perjuangan Reformasi 1998.

Anggota Kehormatan Banser ini kemudian menugaskan PT Bank Tabungan Negara (BTN) untuk memberikan bantuan rumah kepada ahli waris korban Trisakti di Jakarta.

Meski sering bersebrangan soal kebijakan Kementerian BUMN, pentolan aktivis '98 ini tetap mengakui kepedulian Erick Thohir kepada keluarga Pahlawan Reformasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News