Pentolan K2 Bertemu MenPAN-RB, Suarakan Aspirasi Honorer Teknis Administrasi, Hasilnya Menggembirakan 

Pentolan K2 Bertemu MenPAN-RB, Suarakan Aspirasi Honorer Teknis Administrasi, Hasilnya Menggembirakan 
Ketum FHTTA-K2 Indonesia Riyanto Agung Subekti bersama Aba Subagja, pejabat eselon 2 kedeputian SDM Aparatur KemenPAN-RB. Foto dok. FHTTA-K2 for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pentolan K2 bertemu MenPAN-RB Azwar Anas dan menyampaikan aspirasi honorer teknis administrasi

Salah satunya tentang nasib honorer teknis administrasi ini mau dibawa ke mana.

Menurut Ketum DPP Forum Honorer Tenaga Teknis Administrasi Ketegori Dua (FHTTA-K2) Indonesia Riyanto Agung Subekti, aspirasi sudah disampaikan langsung kepada Menteri Anas seusai rapat kerja dengan Komisi II DPR RI pada 13 November 2023.

"Saya mengajukan beberapa pertanyaan di antaranya masalah nasib honorer K2 TTA yang selalu dijadikan bola pingpong dan selama ini juga telah menjadi korban kebijakan," kata Kang Itong, sapaan akrabnya kepada JPNN.com, Selasa (14/11).

Masalah lain yang disampaikan Kang Itong kepada Menteri Anas ialah nasib honorer K2 Kementerian Agama untuk jabatan PPPN (Pembantu Petugas Pencatan Nikah), tenaga penyuluh, tenaga administrasi juga lainnya yang lulus CPNS 2013/2014.

Ironinya, hingga saat ini banyak yang belum mendapatkan SK CPNS. Padahal, sudah hampir 10 tahun honorer K2 Kemenag tersebut nasibnya bak digantung tanpa tali.

"Menteri Anas mengatakan agar seluruh honorer K2 segera merapat ke daerah masing-masing untuk mengecek kembali. Apakah pengusulan kebutuhan pegawai dari eks honorer K2 sudah diusulkan ke pusat," terang Kang Itong.

Dia menyatakan Menteri Anas dengan tegas berpesan kepada kepala daerah bahwa tidak boleh ada pemutusan hubungan kerja (PHK).

Pentolan K2 ini bertemu MenPAN-RB untuk menyuarakan aspirasi honorer teknis administrasi. Hasilnya menggembirakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News