Penuh Drama! Vinales Pertama, Dovi Kedua, Rossi Ketiga

Penuh Drama! Vinales Pertama, Dovi Kedua, Rossi Ketiga
Maverick Vinales. Foto: crash

jpnn.com, LOSAIL - Musim MotoGP 2017 dibuka dengan Balapan Malam penuh drama di Losail.

Maverick Vinales, rider yang sejak tes pramusim menyedot perhatian, keluar sebagai juara di MotoGP Qatar, di Sirkuit Losail, Mingu (26/3) malam atau Senin (27/3) dini hari WIB. Namun kemenangan yang diraih pembalap Movistar Yamaha berusia 22 tahun ini, tidak didapatkan dengan mudah.

Balapan sempat ditunda karena faktor lintasan dan cuaca yang kurang bersahabat. Setelah hampir setengah jam, race akhirnya dimulai. Dari 22 lap, dipangkas hanya 20 lap saja.

Dari posisi kedua, Andrea Iannone melesat saat start meningalkan Vinales. Namun belum sampai tikungan kedua, rookie MotoGP yang musim lalu juara Moto2, Johann Zarco yang memimpin balapan. Zarco, Iannone, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Vinales dan...Valentino Rossi.

Empat rider terdepan sedikit membuat jarak dengan Vinales dan Rossi.

Cuma tujuh lap, Zarco harus mengakui seri pertama ini belum rezekinya. Rider Prancis itu jatuh, padahal dia sukses membuat gap sekitar satu detik dengan pembalap di belakangnya.

Usai Zarco out, Dovi, Marquez dan Iannone langsung mengegeber habis-habisan. Vinales dan Rossi tak mau ketinggalan.

Iannone akhirnya juga harus out saat berada di tempat kedua, pada lap sebelas. Marquez, Dovizioso dan Vinales yang semakin memepet, bersaing di bagian depan. Rossi di belakang Vinales, juga makin galak.

Musim MotoGP 2017 dibuka dengan Balapan Malam penuh drama di Losail.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News