Penuh Nostalgia, Ini Trailer Perdana Captain Marvel

Penuh Nostalgia, Ini Trailer Perdana Captain Marvel
Jude Law dan Bree Larson di film Captain Marvel. Foto: Marvel

jpnn.com - Pahlawan "kiriman" langit. Begitulah Marvel Studios mengawali trailer Captain Marvel. Cuplikan yang dirilis pada Selasa malam WIB (18/9) itu menampakkan Captain Marvel, yang diperankan Brie Larson, terjun bebas dari angkasa. Menabrak gedung persewaan video. Lalu muncul di tengah-tengah kerumuman dan jadi pahlawan. Simpel. Padahal, sejarah karakter yang punya alter ego Carol Danvers tersebut aslinya cukup rumit.

Di trailer, Nick Fury (Samuel L. Jackson) tampak mengenal sosok Denvers. Dengan sekali lihat, bos S.H.I.E.L.D itu yakin bahwa Captain Marvel adalah seorang renegade soldier alias tentara yang beralih haluan dari kubu satu ke lainnya. "Namun, enggak terpikir olehku kalau salah satunya bisa datang dari atas," paparnya.

Trailer dilanjutkan dengan kilasan kehidupan Captain Marvel. Mulai ketika dia masih jadi anggota tentara elite Kree Starforce hingga berlatih menjadi pilot Air Force. Kilasan masa kecilnya juga muncul. "Aku terus-menerus teringat memori itu," ucapnya.

Sesuai dengan foto-foto di balik layar yang sudah dirilis awal bulan ini dan trailer, Captain Marvel punya setting era 1990-an. Pemilihan setting waktu film itu menguntungkan buat Marvel Studios. Mereka bisa lebih berfokus pada karakter Carol Danvers.

Dari segi cerita, film besutan Anna Boden dan Ryan Fleck tersebut mengadaptasi dua versi komik. Penokohannya berdasar pada Captain Marvel karya Kelly Sue DeConnick yang terbit pada 2012.

Sebab, deskripsi Danvers di komik tersebut mirip dengan versi film. Penamaan karakternya pun Captain Marvel. Bukan Ms. Marvel seperti edisi sebelumnya.

Plotnya "meminjam" versi Roy Thomas pada 1971. Ada perang antara penduduk Kree melawan ras alien Skrulls. Dalam komik, pihak Kree melakukan percobaan pada manusia untuk menghadapi pihak lawan. Tujuannya menghasilkan senjata mutan.

Cuplikan yang dirilis pada Selasa malam WIB (18/9) itu menampakkan Captain Marvel, yang diperankan Brie Larson, terjun bebas dari angkasa.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News